Reportase 

Beasiswa Cahaya Pintar Bagi 100 Mahasiswa Di Banten

LAZIZ PLN melalui program beasiswa cahaya pintar memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di propinsi Banten (25/11). Acara yang berlngsung di Pendopo Gubernur provinsi Banten ini dihadiri oleh Direktur Regional PLN Jawa Bagian Barat, General Manager PLN Distribusi Banten Sofi serta Plt Gubernur Banten yang diwakili oleh Asda II bidang perekonomian Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati.

Dalam sambutannya General Manager PLN Distribusi Banten Sofi mengatakan hari ini kita akan melaksanakan MOU antara LAZIZ PLN dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bantendalam program cahaya pintar, yaitu memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa. “Kegiatan ini merupakan kepedulian PLN untuk saling berbagi kepada sesama, dan kami dapat berbangga karena ini merupakan partisipasi seluruh pegawai PLN yang kami himpun melalui Laziz PLN,” ujarnya. Selaian itu beberapa kegiatan juga telah dilakukan seperti melakukan pembangunan sarana air bersih, MCK keluarga, serta renovasi pesantren yang tersebar di Provinsi Banten.

Sofi menambahkan dikesempatan yang sama juga akan dilakukan pemberian 250 paket sembako gratis serta memeberikan kelengkapan dan renovasi mesjid kepada masyarakat desa kadung ciung, kelurahan Cilaku, kecamatan Curug Kota Serang.

Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan formal khususnya di propinsi Banten ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Banten yang telah banyak membantu PLN dalam menjalankan program melistriki nusantara. Kami akan terus berusaha meningkatkan rasio elektrifikasi yang ada di Banten dan mewujudkan masyarakat Banten yang maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Murtaqi Syamsudin pada kesempatan tersebut mengatakan bersyukur karena manajemen PLN pada saat sekarang ini telah berhasil mendorong, meningkatkan kesadaran seluruh karyawan PLN untuk bersedia melakukan kewajiban agamanya dan sesuai syariahnya untuk menunaikan zakat. “kami sangat bersyukur bisa menyalurkan zakat karyawan PLN melalui program yang dilaksanakan secara nasional,” ujar Murtaqi. Dan dia pun berharap penyaluran bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi umat.

Dalam kesempatan yang sama, selain menyalurkan bantuan beasiswa cahaya pintar kepada 100 mahasiswa senilai Rp 2 milyar selama 4 tahun, juga diserahkan beberapa bantuan lainnya, yaitu bantuan kepada guru tahfiz qur’an sebanyak 15 orang senilai Rp 375 juta, program pesantren bersih (2 pesantren) senilai Rp100 juta, bantuan pembangunan pondok yatim dan dhuafa sebesar Rp 100 juta, klinik dhuafa sebesar Rp 100 juta, dan bantuan 1 unit ambulan senilai Rp 100 juta. Total bantuan yang disalurkan di propinsi Banten sebesar Rp 3 milyar. Dan Banten merupakan provinsi yang ke 12 yang menerima bantuan dari LAZIZ PLN.

 

Penulis : Chairudi Bharata Dharma

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah Fokus

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment