Aktivitas Reporter 

FORUM ENJINIRING : Meningkatkan Peran Enjiniring dalam Program 35GW dan Penurunan BPP

Reporter Integriti, Anita Nur Fitriany, meliput kegiatan Forum Enjiniring bertemakan Meningkatkan Peran Enjiniring dalam Program 35000 MW dan Penurunan BPP dibuka oleh Direktur Pengadaan PT PLN (Persero) Supangkat Iwan Santoso yang menjelaskan mengenai cost logistik yang bermula dari proses pengadaan. Ia mengatakan bahwa sebenarnya masih ada beberapa yang menjadi potensi bagi korporat (PT PLN Persero) jika konsepnya dioptimalkan.

“PLN akan jauh lebih sehat dari sisi kinerja operasi, keuangan dan sebagainya apabila konsep besarnya disempurnakan. Saya melihat setiap kami melakukan pengadaan, kami melihat banyak sekali yang masih perlu ditingkatkan. Banyak potensi besar. Anggaran PLN ini sama dengan lima kementerian besar di Indonesia. Betapa berpengaruhnya PLN terhadap perekonomian di Indonesia,” paparnya, Selasa (18/4) di Sheraton Hotel Gandaria City Jakarta.
Ia mengatakan bahwa sebagai perusahan infrastruktur selain sebagai pemenuh kebutuhan, PLN juga sifatnya mendorong, karena merupakan prasarana. Supangkat menaruh harapan dengan program pemerintah 35000 MW agar dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan target pemerintah, yaitu dengan menurunkan tarif.
“Saya juga berharap agar manajemen energi kita juga berjalan dengan baik. Ini perlu dipahami, justru awal dari kita bekerja itu bermula dari perencanaan dan engineering. Semoga program pemerintah ini dapat terselesaikan dengan baik. Jadi, tarif tidak naik, tapi cost turun. Kita prioritaskan yang besar terlebih dahulu, yang kecil kita lakukan sembari jalan,” ujar Supangkat.

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment