Reportase 

Forum Perencanaan Senior Leader

Jakarta, (6/12). PT Indonesia Power menggelar Forum Perencanaan Senior Leader bersama Direktur Perencanaan Korporat PT PLN Persero, Nicke Widyawati dan Kepala Divisi Human Capital Management PT PLN Persero sekaligus Komisaris Utama Indonesia Power, Bagus Setiawan. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 1 Indonesia Power Kantor Pusat ini dihadiri jajaran direksi, general manager, dan para senior leader.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Indonesia Power—Sripeni Inten Cahyani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menajamkan Key Performance Index (KPI) dalam rangka perbaikan proses bisnis guna mencapai target dan cita-cita sebagai “The Power of Indonesia”.

Materi pertama disampaikan Bagus Setiawan, yang mengangkat tema terkait SIMKP. Pada kesempatan tersebut, Bagus juga memberikan masukan mengenai perumusan dan implementasi SIMKP atau KPI hingga proses pemberian remunerasi bagi pegawai, maupun manajemen. Bagus menambahkan bahwa SIMKP atau KPI merupakan tools untuk cascading dan agregasi sehingga menciptakan engagement pegawai.

Materi selanjutnya disampaikan Nicke Widyawati yang menekankan bahwa perencanaan jangka panjang memerlukan alignment antara holding dan anak perusahaan. Karenanya, forum ini—selain sebagai wadah untuk mendiskusikan perencanaan—juga sebagai media untuk menyelaraskan antara PLN dan Indonesia Power.

Dengan adanya forum ini, diharapkan pula dapat memberikan masukan bagi para senior leader, baik di kantor pusat maupun di unit. Dengan demikian, rencana kerja, baik short term maupun long term, dapat dikerjakan dengan baik sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

 

Penulis : Dyota Tenerezza

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah InPower

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment