Reportase 

Indahnya Berbagi

Memiliki rasa kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung tentunya menjadi kewajiban setiap orang. Sementara itu bagi sebuah perusahaan mewujudkan rasa kepedulian dilakukan sebagai wujud rasa bersyukur atas prestasi yang dicapai saat ini.

Dalam rangkaian acara Hari Listrik Nasional (HLN) ke-70 tahun 2015, PLN mengundang sekitar 1000 anak yatim 25 yayasan dan organisasi pengasuh anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek di Taman Mini Indonesia Indah (27/11). Dalam acara yang bertajuk “Bersama Berbagi 1000 Keceriaan Dengan Anak Yatim”, anak-anak tersebut secara berkelompok mengunjungi wahana edukasi Taman Burung, Museum Listrik & Energi Terbarukan, dan Dunia Ikan Air Tawar. Dan sebagai puncak acara, mereka berkumpul di Sasana Kriya untuk bertemu dan berbicara langsung dengan Direktur Utama PLN beserta jajaran Direksi.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan merupakan salah satu bentuk silaturahmi terhadap warga. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan syukur serta terimakasih seluruh pegawai PLN, karena sebagian besar dana yang dipakai merupakan zakat dari pegawai PLN. “Saya ingin seluruh karyawan PLN memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada sesama. Saya harapkan kegiatan ini dilakukan terus dengan nilai yang lebih besar,” ujar Sofyan.

Di tempat yang sama Direksi PLN secara simbolis memberikan bantuan dana pendidikan kepada masing-masing anak yatim dan dhuafa dengan total nilai mencapai 500 juta rupiah. Kegiatan ini bagi PLN merupakan syiar dari para karyawan PLN dan juga bagi masyarakat luas tentang keutamaan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Selain di Jakarta, langkah serupa juga dilakukan PLN di daerah dengan kegiatan yang beragam. Semua kegiatan tersebut melibatkan partisipasi seluruh karyawan PLN.

 

Penulis : Chairudi Bharata Dharma

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah Fokus

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment