Ojek Mewah Ala Amerika

Ternyata bukan cuma Indonesia yang punya ojek, di Amerika juga ada. Bedanya, di Amerika kita dapat menikmati ojek dengan fasilitas eksklusif yang disediakan oleh perusahaan ojek tersebut.

Pada kota besar di Indonesia, jasa pengemudi ojek menjadi andalan dan salah satu transportasi alternatif jika angkutan umum sudah tidak beroperasi karena sudah malam atau daerah yang tidak ada kendaraan umumnya bahkan saat sedang macet pun jasa ojek sangat membantu. Hal tersebut membuat transportasi ojek masih bertahan hingga kini. Walaupun sudah banyak angkutan umum yang disediakan oleh pemerintah, namun ojek masih menjadi transportasi yang diminati.

Layanan antar-jemput ojek menggunakan motor ternyata tidak hanya terdapat di Indonesia saja, tapi di Amerika juga. Di Indonesia motor yang digunakan kebanyakan motor bebek biasa dan empat-stroke bermesin irit. Pengoperasian ojek disini pun lebih secara individual walaupun sudah ada beberapa ojek dinaungi oleh satu perusahaan.

Ada yang berbeda antara ojek di Indonesia dengan di Amerika. Sebuah perusahaan transportasi yang menawarkan jasa layanan ojek premium bernama Moto Limos Club (MLC). Sesuai dengan layanan premiumnya, perusahaan tersebut menawarkan fasilitas mewah. Motor yang digunakan untuk mengantarkan pelanggan pun bukan motor biasa. MLC menggunakan motor mewah jenis Honda Goldwing keluaran 2012 dan motor roda tiga Can Am Spyder RT-S. Jumlah armadanya pun hanya berjumlah 15 unit.

Pelayanan ojek eksklusif ini diperuntukkan khusus bagi para pebisnis. Untuk itu pengemudinya pun bukan orang sembarangan. Perusahaan MLC menyiapkan juru mudi yang sangat andal dan profesional. Tidak tanggung-tanggung, pengemudinya adalah seorang pembalap profesional berpengalaman 15 tahun. Hal ini dijunjung demi faktor keselamatan. Sehingga para konsumennya tidak perlu merasa khawatir untuk memanfaatkan layanan transportasi ojek terbaru di AS ini.

Perusahaan MLC juga memberikan beragam fasilitas pada setiap motor ojek premium. Salah satunya adalah standar helm full face yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih misalnya untuk alat komunikasi. Fitur ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi antara pengemudi ojek dengan penumpang dan juga dapat digunakan untuk menghubungi yang lain, misalnya mitra kerja agar tetap dapat melakukan panggilan konferensi meski saat dalam perjalanan. Penumpang juga dapat mendengarkan lagu dengan leluasa dari fasilitas MP3 player yang disediakan. Perangkat standar lainnya pun tersedia seperti jas hujan hingga pemanas dan sandaran jok agar perjalanan tetap nyaman.

Ketika cuaca tidak bersahabat, MLC juga menyiapkan perlengkapan segala cuaca untuk melindungi setelan mewah penumpangnya agar tetap kering. Sementara ketika musim dingin, mereka juga menyediakan selimut tebal agar penumpang tidak membeku. Motor ojek premium itu juga dilengkapi dengan bagasi luas yang memungkinkan membawa tiga tas ukuran sedang sekaligus.

Namun, bicara harga, jangan kaget, karena MLC membanderol biaya ojek US$90 per jam atau setara Rp 1 juta-an. Untuk menggunakan fasilitas ini, pelanggan ojek wajib memiliki kartu anggota yang dapat ditebus dengan biaya US$125 hingga 250 US Dolar atau sekitar Rp 1 hingga 2,1 juta-an.

Pelayanan transportasi ini memang sangat mahal, tapi sangat sesuai dengan fasilitasnya. Sebab dari banyaknya para pebisnis yang membutuhkan transportasi cepat, aman dan nyaman seperti ojek MLC, untuk itu ojek MLC cukup diminati. Soal harganya yang mahal tidak jadi masalah karena menurut para pebisnis waktu adalah uang. Tanpa terkendala macet, ojek MLC pun dapat melesat cepat mengantarkan kita pada tujuan.

 

Penulis : Novita Puspa

Editor   : Muhammad Pamungkas

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment