Reportase 

Pasokan Listrik Aman Di Malam Pergantian Tahun

Direktur PLN Nasri Sebayang melakukan kunjungan ke Unit Pengatur Beban (UPB) Cawang dan GITET Cawang, Jakarta dalam rangka meninjau kesiapan pasokan listrik jelang malam pergantian tahun 2017 (31/12). Dalam kesempatan tersebut Nasri mendengarkan keterangan serta memberikan arahan kepada para pegawai yang bertugas piket jaga di control room . Tidak itu saja, Nasri juga berkesempatan berkeliling di area tersebut sambil berbincang dengan pegawai yang bertugas di malam pergantian tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut Nasri menjelaskan terkait amannya pasokan listrik ke wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat pada perayaan pergantian tahun ke 2017. Tak hanya itu, Nasri juga memastikan amannya sistem transmisi dan distribusi ke wilayah-wilayah tersebut. “Listrik pada tahun baru di wilayah DKI semua siaga terus,” ujarnya. Karenanya, ia pun meminta masyarakat tak khawatir atas pasokan listrik selama periode pergantian Tahun. Pasalnya, kesiagaan terus dilakukan hingga sepekan setelah tahun baru.

Menurutnya, selama perayaan tahun baru diperkirakan beban kurang lebih 80 persen atau sekitar 8.000 MW dari beban rata-rata DKI dan Banten yakni sekitar 10.000 MW. Sehingga ia memastikan terkait pasokan listrik dipastikan aman selama perayaan pergantian tahun dan beberapa hari setelahnya.

Ia memprediksi, setelah sepekan maka beban akan naik lantaran aktivitas perkantoran dan industri sudah kembali normal pasca tahun baru. Dalam kesempatan tersebut Nasri Sebayang memberikan bingkisan kepada petugas yang siaga menjaga pasokan listrik selama malam pergantian tahun.

 

Penulis : Chairudi Bharata Dharma

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah Fokus

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment