Reportase 

Pegadaian Gelar Seminar Pengenalan Investasi

Di dalam melakukan investasi, dibutuhkan wawasan, pengetahuan serta tips berinvestasi yang baik. Lewat cara tersebut para peminat investasi terhindar dari praktik-praktik investasi yang merugikan. Dan investasi emas di Pegadaian kenyataannya menjadi sebuah pilihan aman bagi masyarakat yang ingin berinvestasi.

Untuk menggairahkan sekaligus memberikan pemahaman lebih dalam tentang investasi, Pegadaian menggelar acara seminar bertajuk ‘ Mengenal dan Memilih Investasi yang Tepat’  di Pegadaian Pusat (29/11). Hadirin yang sebagian besar merupakan nasabah Pegadaian tampak antusias mengikuti paparan yang disampaikan pembicara utama, Safir Senduk.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor VIII Jakarta Amung dalam sambutannya menyampaikan tentang perlunya kehati hatian dalam berinvestasi. Ia menyampaikan testimony beberapa jenis investasi yang pernah dicobanya. Disebutnya bahwa investasi selain emas itu cukup berisiko. Sementara saat berinvestasi emas di Pegadaian ia justru pernah menikmati keuntungan hingga Rp 42 juta, meski ia baru bergabung selama 2 atau 3 tahun.

Di tambahkan Amung, untuk pembayaran angsuran emas saat ini nasabah tidak harus datang ke Pegadaian. Apabila memiliki rekening BRI atau BNI cukup melalui ATM. Tinggal mencari menu dipilih ‘Pembayaran lain’ kemudian klik ‘Pegadaian’, lalu pilih ‘Tabungan emas’, diketik transaksinya dan selesai.

Sementara Safir Senduk yang merupakan ahli perencanaan keuangan yang biasa memberikan materi edukasi bagi masyarakat seputar perencanaan keuangan menerangkan pentingnya seseorang melakukan investasi, apa pun profesinya. Ia menerangkan pula karakter orang dalam mengelola keuangan terkait dengan dominasi otak kanan atau kiri orang yang bersangkutan.

Gambaran  beberapa jenis investasi disampaikan Safir Senduk dengan penegasan bahwa setiap orang bebas memilih investasi sesuai kondisi dan minat masing-masing. Di akhir paparan Safir menjelaskan metoda pemilihan investasi dan keunggulan emas sebagai satu jenis investasi.

Pada sesi berikutnya diumumkan tentang pemberian diskon bagi nasabah yang membeli emas secara angsuran saat acara berlangsung. Diskon berupa cash back  sebesar Rp 3.000,-/ gram diperuntukkan bagi pembelian emas 1 s/d 20 gram. Cash back Rp 4.000,- /gram diberikan bagi pembelian di atas 20 s/d 100 gram. Sementara Rp 5 000,-/gram dihadiahkan bagi pembelian di atas 100 gram.

Selain itu setiap pembelian 5 gram mendapat 1 poin dan berlaku kelipatannya. Misalnya beli 10 gram maka mendapat 2 poin. Pada akhir acara  kupon diundi  dan pemenangnya mendapat hadiah 1 gram atau 2 gram emas. Untuk pembelian emas tertinggi (diatas 200 gram) pada acara itu akan mendapat emas gratis seberat 5 gram. Namun sayangnya tidak ada yang melakukan pembelian di atas 200 gram di hari itu.

 

Penulis : M. Nurfitrianto

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah Pegadaian

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment