Aktivitas Reporter 

Penandatanganan Re-Statment Perjanjian Kerjasama PLN dengan Bank dan PT POS

Reporter Integriti, Candra Fivetya, meliput acara Penandatanganan Re-Statment Perjanjian Kerjasama PLN dengan Bank dan PT POS. Dalam acara ini, PLN terus upayakan efisiensi, salah satunya melalui evaluasi poin kerjasama dengan Perbankan dan PT POS yang ditandai dengan dilaksanakannya Penandatanganan Re-statement perjanjian kerjasama PLN dengan bank dan PT POS tentang pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya di PLN Kantor Pusat (30/5).

Direktur Keuangan PLN Sarwono menjelaskan, beberapa poin perubahan tersebut telah lama dirancang guna terus meningkatkan efisiensi.

“Moga-moga dengan cara begini kami bisa melakukan efisiensi,” harap Sarwono mengingat tingginya biaya pembangkit dan transmisi yang dibutuhkan tanpa harus menaikan tarif listrik.

“Dengan sistem ini, nasabah kami tidak lagi dikenai biaya tambahan karena kerjasama kita tidak lagi menggunakan switching provider, melainkan koneksi langsung antara PLN dan Perbankan,” jelasnya lebih lanjut.

Adapun tiga poin perubahan dalam perjanjian kerjasama PLN dan Perbankan meliputi menghilangkan switching provider, mekanismen pelimpahkan dana yg dilakukan 2 kali per 1 Juli 2017, yaitu pada H+0 dan H+1, serta perubahan jangka waktu perjanjian sampai 31 Maret 2018 sebagai akhir masa transisi perpindahan sistem existing ke sistem Host to Host.

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment