Aktivitas Reporter 

Peresmian Pabrik Switchgear PT Crompton Prima Switchgear Indonesia

ArrowArrow

Banten – PT Crompton Prima Switchgear Indonesia meresmikan pabrik switchgear, Senin (20/8) di Cikande – Serang. Peresmian ini pun bersamaan dengan pengoperasian pabrik secara perdana. Dikatakan bahwa pabrik switchgear yang dibangun oleh perusahaan join venture antara anak perusahaan PT PLN (Persero), PLN Enjiniring dengan PT CG International Holding Singapore Ltd ini adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi switchgear untuk Tegangan Tinggi (TT) dan Tegangan Ekstra Tinggi (TET).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Perencanaan PT PLN (Persero) Syofvi Felienti Roekman, Direktur Teknik Lingkungan dan Ketenagalistrikan KESDM Munir Ahmad, Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua Ahmad Rofik, Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsuk Huda, BOD PT PLN Enjiniring, serta Kedutaan Besar India Prakash Gupta.

‘’Kebutuhan investasi dan operasi di sektor ketenagalistrikan masih sangat besar. Hal ini menjadi tantangan bagi PLN untuk dapat mengelola dan mengembangkan sumber dayanya secara optimal. PLN juga menjalankan amanat Presiden RI JokoWidodo untuk meningkatkan kandungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan mengendalikan impor barang dan memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri. Pabrik AIS milik PT CPSI ini salah satu bukti nyata usaha PLN untuk meningkatkan TKDN dalam pengadaan barang dan jasa,’’ kata Syofvi dalam sambutannya.

Begitu juga dengan yang dikatakan Direktur Utama PT CPSI Umesh Baganikar yang menyampaikan bahwa berdasarkan data RUPTL 2013-2022, investasi untuk pengembangan sistem transmisi di Indonesia membutuhkan produk switchgear dengan nilai hingga US$200 juta atau senilai Rp 2,8 triliun.

 

#mediakonsultan #jasamenulisartikel #infografis #fotografi #pesankonten#jasamenulis #jasadesain #motiongraphic #jasaeditvideo #jasavideoshooting#jakarta #konsultanperusahaan #jasadesaingrafis

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment