Muhammad Nur Fitrianto

Muhammad Nur Fitrianto

Muhammad Nur Fitrianto atau biasa disapa Anto memiliki jejak rekam yang panjang sebagai penulis yang berpengalaman. Ia bergabung dengan PT Integra Cipta Kreasi/Integriti Sebagai senior editor mulai 2014 sampai Sekarang. Sebagai penulis senior, bapak dua anak ini pernah mendampingi tamu-tamu asing terutama dari India dan Pakistan dengan menggunakan bahasa Urdu maupun Inggris. Ia pernah membuka les/ bimbingan belajar bahasa Inggris dan pernah membuka jasa english translation saat masih di bangku kuliah.

Tak ayal, kemampuannya sebagai penerjemah bahasa asing inilah yang menambah nilai lebih  disamping sebagai penulis yang berpengalaman. Pengalaman jurnalistik diawali ketika ia bergabung dengan PT Parama Sapta Nawa/ D Sign79 (2003-2008) sebagai reporter dan content advisor majalah Pelangi dan Mawaddah Garuda Indonesia (customer magazine). Ia bertanggung jawab atas kegiatan reportase, perencanaan rubrikasi dan penulisan artikel. Selain itu, Pria kelahiran Jakarta 26 Desember 1970 ini pernah menjadi reporter Majalah Fokus PLN, ESDM, Indonesia Power, dan ASDP.

Karena kemampuannya ini pula, Manajemen PT Parama Sapta Nawa/ dsign79 Memberikan kewenangan sebagai Editor dan Head of Content beberapa majalah (customer and internal magazine). Sebagai Head of Content Editor alumni Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta ini, bertanggung jawab atas planning, rubrication, conducting dan editing. Menambah panjang daftar kekayaan pengalamannya sebagai penulis, ia pernah menjadi Anggota Visa Data entry team SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) Departemen Agama. Ia juga penulis di beberapa media internal BUMN maupun Kementerian. Saat ini ia bergabung dengan PT Integra Cipta Kreasi / Integriti (2014-2015) untuk mengelola beberapa majalah (majalah Kementerian ESDM, ESDM Mag, PT PLN Fokus, dan Trans Media (Kementerian Perhubungan).


Baca Reportase dan Artikel Muhammad Nur Fitrianto

Bagikan berita ini :