Ria E Pratiwi

Ria E Pratiwi

Ria Efriani Pratiwi adalah salah satu awak teranyar Integriti, karena baru bergabung pada April 2016 lalu. Meski begitu, pengalaman wanita yang akrab disapa Ria ini tidaklah sedikit. Awal karirnya di dunia jurnalistik profesional dimulai sebagai Reporter di Harian Ekonomi Neraca (2012-2013), selanjutnya sebagai Reporter di Majalah SWA (2013-2014). Pengalaman tersebut menjadikannya punya pengetahuan cukup mendalam terhadap isu-isu di bidang ekonomi, khususnya perbankan, asuransi, pasar modal, bisnis, keuangan, dan entrepreneur.

Selain itu, Ria yang lahir di Jakarta 22 Agustus 1986 tersebut juga memahami bidang kuliner dan hospitality, karena pernah menjadi Reporter/Writer/Editor di Majalah Foodservice Today (2015). Kemampuan lulusan Ilmu Komunikasi UGM Yogyakarta ini tidak hanya di bidang peliputan, penulisan artikel (media cetak dan online), maupun fotografi saja, tetapi juga sebagai Content Writer untuk website, berdasarkan pengalamannya bekerja di jakartapedia.net (2014).

Pada masa kuliah, ia pernah menjadi Tutor untuk mahasiswa asing yang belajar di UGM melalui Indonesia Culture and Language Learning Services (INCULS) FIB UGM (2008-2012), sehingga kemampuan berbahasa Inggrisnya cukup baik. Termasuk pernah juga menjadi Reporter pada LPPM Sintesa Fisipol UGM (2006-2007).

Sementara, sejak bergabung di Integriti, Ria dipercaya sebagai Person In Charge (PIC) untuk Majalah Lintas Nusa (PT ASDP Ferry Indonesia) dan Channel (PT Artajasa). Selain itu, juga menjadi content writer berita pada websiteSKK Migas, serta meliput dan menulis (termasuk editing dan rewrite) untuk Majalah Warta Pegadaian, Transmedia (Kementerian Perhubungan), Fokus (PLN), Jurnal Energi (Kementerian ESDM), dan Laporan Tahunan (Annual Report) Kehumasan Kementerian Pertanian 2016.


Baca Reportase dan Artikel Ria E Pratiwi

Bagikan berita ini :