Reportase 

Rakor Tengah Tahun 2016 Indonesia Power: Siapkan Strategi Luar Biasa untuk Menjadi “The Power of Indonesia”

Memasuki semester II tahun 2016, Indonesia Power mengawalinya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tengah Tahun 2016 di Discovery Hotel & Convention Ancol, Jakarta. Selama dua hari, 26—27 Juli, seluruh jajaran Direksi dan Senior Leader Indonesia Power berkumpul bersama untuk merumuskan strategi guna melangkah di tengah tahun kedua 2016.

Dalam sambutannya, Inten mengajak para Senior Leader untuk bisa berkolaborasi dan berkreasi dalam menyusun strategi perusahaan serta lebih bersemangat dalam menjawab tantangan dan melaksanakan penugasan dari PLN di semester II ini.

“Penugasan baru dari PLN di semester II ini sungguh luar biasa tantangannya dan tidak mungkin sesuatu yang luar biasa itu dilakukan dengan cara yang biasa. Kita perlu cara-cara yang luar biasa. Karena itu, kita akan lakukan adjustment atas penugasan-penugasan baru dari PLN sehingga—diharapkan kita mampu untuk speed up dalam memproses setiap tantangan yang ada,” tegas Inten dalam sambutannya.

Kegiatan hari pertama diisi pula dengan siraman motivasi dari Motivator Sukses Mulia—Jamil Azzaini serta diskusi kelompok yang dilanjutkan presentasi hasil diskusi di hari kedua. Di hari kedua, Direksi dan seluruh peserta mengawali kegiatan dengan Acara Gowes, menyusuri Pantai Ancol. Agenda hari kedua juga diisi dengan penandatanganan komitmen penerapan GO 90 oleh jajaran Direksi dan seluruh Senior Leader.

Quote:

“Dengan diselenggarakannya Rakor ini, harapannya adalah selepas Rakor, para Senior Leader memiliki komitmen tinggi untuk melaksanakan yang telah dirumuskan. Ingatlah 6 komitmen yang harus selalu dilaksanakan, yaitu integritas, loyalitas, luangkan waktumu, end to end, irama 2/4, dan quick win. Mau dibawa ke mana Indonesia Power ini, semua itu ada di tangan mereka.” (Plt. Direktur Utama Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani)

Reliability, efisiensi, dan sdm menjadi tantangan kami ke depan. Melalui Rakor ini, saya berharap bisa memberikan solusi terhadap segala permasalahan yang kami hadapi, khususnya yang terkait dengan O&M Excellence, Business Development Excellence, dan People Excellence. Namun, harapan terbesar adalah bahwa kegiatan ini tidak berhenti hanya pada ide/solusi, tetapi juga sampai pada eksekusi.” (Plt. Direktur Operasi II, Antonius R. T. Artono)

“Di tengah tahun kedua ini, kami harus tetap mengupayakan agar target 2016 terlampaui. Jadi, tak lagi hanya mencapai target, kami harus mampu melampaui target yang telah ditetapkan pemegang saham. Dengan demikian, Rakor ini diharapkan dapat menjadi tempat yang sangat baik bagi kami untuk saling memberi masukan, meminta pendapat, hingga akhirnya diperoleh sebuah keputusan.” (Direktur Operasi I, Eri Prabowo)

 

Penulis : Dyota Tenerezza

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah InPower

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment