Reportase 

Vendor Gathering 2016: Sinergi Wujudkan Supply Chain Excellence

Di penghujung tahun 2016, Indonesia Power kembali mengajak seluruh mitranya untuk duduk bersama dalam sebuah agenda tahunan, Vendor Gathering 2016, (29/11). Selain untuk meningkatkan komunikasi, kegiatan yang mengusung tema “Sinergi untuk Kesuksesan Bersama” ini juga merupakan wujud komitmen Indonesia Power dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik sekaligus refleksi “sinergi” sebagai salah satu nilai budaya perusahaan.

Tak kurang dari 43 vendor hadir dalam acara yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai 1 Indonesia Power Kantor Pusat. Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah unit Indonesia Power ini dihadiri pula oleh seluruh Direksi Indonesia Power dan Dewan Komisaris yang diwakili oleh Tri Setyo Nugroho.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Indonesia Power—Sripeni Inten Cahyani menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah media untuk membangun sinergi antara perusahaan dengan mitra kerja sehingga berada dalam satu koridor etika bisnis yang sehat. Inten juga menjelaskan tentang berbagai kebijakan yang diambil untuk mewujudkan Supply Chain Excellence, antara lain meliputi cost leadership, kontrak jangka panjang, serta end to end process.

“Mitra kerja adalah bagian dari proses bisnis kami (perusahaan) karena kami memberikan sebagian dari proses tersebut kepada mereka. Maka, antara Indonesia Power dan mitranya memiliki posisi yang sama. Untuk itu, kami harus  dapat saling memahami dan mendukung tujuan sehingga kami pun dapat tumbuh dan berkembang bersama,” tegas Inten.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra, Indonesia Power juga memberikan penghargaan kepada vendor terbaik berdasarkan 3 kategori, yaitu PT Berau Coal untuk Kategori Energi Primer, PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) untuk Kategori Teknologi Informasi, dan PT Control Systems Arena Para Nusa untuk Kategori Spare Part & Equipment Pembangkit. Vendor Gathering 2016 diakhiri dengan penandatangan komitmen “Indonesia Power Bersih dalam Mendukung Supply Chain Excellence” dari seluruh vendor yang hadir serta jajaran Direksi dan manajemen Indonesia Power.

 

VENDOR TERBAIK

“Acara ini sangat aspiratif. Kami sebagai vendor bisa merasakan transparansi dari Manajemen Indonesia Power. Kami pun sangat menghargai keterbukaan Indonesia Power atas setiap masukan maupun hal-hal kurang berkenan yang kami sampaikan.” (Rudi A.R. – Deputi Marketing Director PT Berau Coal)

“Penghargaan ini semakin menekankan kepada tim MII bahwa pelanggan bukanlah sekedar pelanggan, melainkan mitra kerja. Karena itu, kami (MII dan Indonesia Power) harus bisa duduk bersama, berdiskusi, dan menyelesaikan persoalan bersama sehingga kami pun bisa tumbuh dan besar bersama.” (Kristanto Johari – Sales Director PT MII)

“Saya mendapat banyak hal dari acara ini. Salah satunya, kami sepakat dengan arahan Bu Inten mengenai cost leadership dan kontrak jangka panjang. Di sisi lain, penghargaan ini pun membantu dan memotivasi kami untuk memberikan solusi yang terbaik bagi mitra kami, yaitu Indonesia Power.” (Djoni Lukman – PT Control Systems Arena Para Nusa)

Caption:

  1. Direktur Utama, Sripeni Inten Cahyani, menyambut hangat seluruh vendor yang hadir
  2. Direktur Utama membacakan Komitmen IP Bersih dalam mendukung supply chain excellence
  3. Seluruh Direksi “Bersinergi untuk Kesuksesan Bersama”
  4. Peraih penghargaan Vendor Terbaik berfoto bersama Direksi Indonesia Power

 

Penulis : Dyota Tenerezza

Editor   : Muhammad Pamungkas

Dimuat : Majalah InPower

Bagikan berita ini :

Related posts

Leave a Comment